Monitor

CRT : Cathode Ray Tube, jenis monitor yang menggunakan tabung besar sebagai display yang biasanya Anda temukan pada unit TV konvesional.
LCD : Liquid Crystal Display, adalah jenis monitor terbaru yang menggunakan bahan cairan crystal dalam membentuk penampang display di monitor.
TFT : Thin Film Transistor, suatu tipe teknologi dari monitor LCD dimana tiap pixel terhubung langsung dengan komponen transistor. yang mana transistor ini berfungsi sebagai switch otomatis.
Pixel : Kependekan dari picture element, dimana merupakan elemen terkecil yang membentuk gambar didalam suatu monitor.
Colours : Menunjukkan berapa banyak warna yang dapat ditampilkan oleh sebuah monitor. Sampai sekarang kemampuan monitor dapat menghadirkan resolusi hingga 16.7 milyar warna.
Dithering : Yaitu salah satu teknik dari program komputer untuk memprediksi suatu warna tertentu berdasarkan dari pencampuran warna-warna lainnya, ketika warna yang dimaksudkan tidak tersedia.
Response Time : Menunjukkan seberapa cepat sebuah monitor bereaksi terhadap interaksi yang merubah konten grafis di monitor. Seperti misalnya perubahan gambar di aplikasi game, karena perintah dari mouse.
Dot Pitch : Menunjukkan ukuran jarak antara titik pusat dua titik dot pixel yang memiliki warna yang sama. Semakin dekat jarak titik (dot), maka dot pitch makin kecil, dan karena ini gambar yang dihasilkan akan semakin tajam.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori komputer dan internet dengan judul Monitor. Jika kamu suka, jangan lupa like dan bagikan keteman-temanmu ya... By : BlogMiixed
Ditulis oleh: Unknown - Jumat, 05 April 2013

Belum ada komentar untuk "Monitor"

Posting Komentar